Tuesday 16 October 2012

Bakteri E. Coli yang menyerang North Carolina

headlineKASUS bakteri E. Coli yang menyerang North Carolina, Amerika Serikat, kini telah berkembang menjadi 38 kasus. Salah seorang penderita anak-anak dikabarkan meninggal dunia.

Ada lebih dari 700 kasus dari bakteri E. Coli yang terjadi. Meski sebagian besar tidak berbahaya, namun beberapa dapat menyebabkan masalah serius dengan menyerang saluran usus. Bentuk tertentu dari bakteri E. Coli dapat menyebabkan diare, dehidrasi, mual, bahkan kematian. Salah satu korban meninggal adalah Lafevers Gage, balita 2 tahun, demikian yang dilansir CNN.

Saat ini pemerintah setempat tengah meneliti fenomena yang terjadi. Sekira 75 orang telah dimintai keterangan terkait wabah yang terjadi. Pemerintah setempat melaporkan ada 22 anak-anak yang terkena E. Coli. Belum diketahui secara pasti penyebab menyebarnya bakteri E. Coli ini, namun pejabat setempat meyakini, awal wabah ini datang setahun lalu di North Carolina State Fair di Raleigh yang mempengaruhi 27 orang saat itu dan wabah itu muncul dari sebuah bangunan yang pernah ditempati hewan.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Flag Counter